Search

Wiranto Ditusuk, Sri Mulyani Pasrahkan Keamanan pada Aparat

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan memasrahkan sepenuhnya keamanan dirinya kepada pihak terkait. Pernyataan tersebut ia sampaikan terkait penusukan yang dialami Menko Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto pada Kamis (10/10) kemarin.

"Kami percayakan kepada instansi dan aparat," katanya, Jumat (11/10).

Wiranto mengalami penusukan pada Kamis (10/10) kemarin di Banten. Penusukan dilakukan Syaril Alamsyah alias Alam.


Ia berasal dari Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Sumatera Utara. Kepolisian menduga pelaku penyerangan terhadap  Wiranto terpapar jaringan ISIS. Pelaku menyerang dengan menggunakan senjata tajam.

"Pelaku diduga terpapar paham radikal ISIS. Tersangka tidak alami luka," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (10/10).

Untuk mencegah agar kasus yang dialami Wiranto tak dialami pejabat lain, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan Presiden Joko Widodo telah memerintahkan agar pengamanan dasar semua pejabat negara diperketat.

"Ketika kejadian kebetulan saya sedang dengan Presiden dan Pak Mensesneg (Pratikno). Presiden langsung memberikan arahan agar semua pejabat sekarang ini dalam kondisi seperti ini untuk dilakukan pengamanan dasar," kata Pramono.

(ulf/agt)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2IDgStp
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wiranto Ditusuk, Sri Mulyani Pasrahkan Keamanan pada Aparat"

Post a Comment

Powered by Blogger.