Search

Janda Bos Amazon Hingga Eks Guru Jadi Miliarder Baru di 2019

Jakarta, CNN Indonesia -- Di tengah volatilitas pasar saham dan perang dagang berkepanjangan antara AS dan China di sepanjang tahun ini, Forbes merilis nama-nama baru di daftar orang terkayaMiliarder baru ini sukses karena melahirkan produk-produk buatan sendiri, mulai dari kosmetik, makanan dan minuman, hingga memulai usaha e-commerce.

Mereka adalah Tatyana Bakalchuk, GT Dave, Kylie Jenner, Daniel Lubetzky, Jimmy John Liautaud, Charles Zhengyao Lu, Orlando Bravo, Herbert Wertheim, Anthony von Mandl, dan janda Jeff Bezos, Mackenzie.

Mengutip Forbes, Selasa (24/12), Tatyana Bakalchuk mengantongi kekayaan bersih US$1 miliar atau setara Rp14 triliun (kurs Rp14.000 per dolar AS. Perempuan Rusia ini masuk dalam daftar orang kaya baru di dunia setelah menggeluti usaha e-commerce.

Ibu dari empat orang anak ini memulai situs e-commerce miliknya, Wildberries pada 2004 ketika ia sedang cuti hamil. Ketika itu, ia menyadari sulitnya menjadi ibu yang mengurus anak di rumah untuk sekaligus berbelanja.

Akhirnya, ia memutuskan menciptakan toko online dari situs Jerman. Saat ini, Wildberries menjual 15 ribu merek dan menarik 2 juta pengunjung setiap harinya di Rusia, Belarus, Kazakhstan, Armenia, dan Kirgistan.

E-commerce besutan Tatyana menghasilkan US$1,9 miliar pada 2018 lalu. Sebelum berbisnis, Bakalchuk mengabdikan dirinya sebagai guru bahasa Inggris.

Selain Bakalchuk, Forbes juga mengungkap Mackenzie sebagai orang kaya baru di dunia pada tahun ini. Ia adalah janda dari bos Amazon, Jeff Bezos. Kekayaan Mackenzie tembus US$34,5 miliar atau Rp483 triliun.

Uniknya, Mackenzie tidak menjadi kaya karena usahanya, melainkan menerima harta gono-gini dari perceraiannya dengan Jeff Bezos.

Kylie Jenner, adik dari selebriti Kim Kardashian, juga menjadi miliarder baru dengan harta kekayaan US$1 miliar atau Rp14 triliun. Jenner jadi orang kaya baru setelah mendapuk sukses dari bisnis kosmetik yang digelutinya, Kylie Cosmetics.

Tak berhenti sampai disana, Jenner kembali menorehkan kesuksesan setelah perusahaan parfum dan kosmetik Coty Inc membeli 51 persen sahamnya senilai US$600 juta.
[Gambas:Video CNN]


(bir)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2MqOZXo
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Janda Bos Amazon Hingga Eks Guru Jadi Miliarder Baru di 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.