Search

IHSG Diramal Menguat Kembali ke Level 6.300

Jakarta, CNN Indonesia -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diramal bergerak menguat kembali ke level 6.300 pada perdagangan Jumat (14/6). Hal ini terjadi usai indeks melemah dalam dua hari berturut-turut.

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan kondisi fundamental ekonomi dalam negeri dinilai masih positif. Maka itu, ia yakin pelaku pasar tetap tertarik untuk melakukan transaksi beli.

"Faktor kuatnya fundamental perekonomian juga mendorong naiknya IHSG, hari ini IHSG berpotensi menguat," papar William dalam risetnya.


Ia memprediksi IHSG kembali ke area 6.300. Menurutnya, pasar saham dalam negeri akan bergerak dalam rentang support 6.123 dan resistance 6.336.

Sementara itu, Analis Reliance Sekuritas Lanjar Nafi menilai IHSG sulit untuk berbalik arah menguat. Masalahnya, indeks kini dinilai sudah mahal oleh pelaku pasar.

"Mami perkirakan IHSG masih akan bergerak cenderung mengalami tekanan dengan rentang pergerakan 6.200-6.292," kata Lanjar melalui risetnya.


Sebagai informasi, IHSG kemarin semakin merosot 0,04 persen ke level 6.273. Pelaku pasar asing kembali ramai-ramai menarik dananya dari pasar saham, sehingga tercatat jual bersih (net sell) di all market sebesar Rp696,57 miliar.

Sebaliknya, bursa saham Wall Street berhasil menguat tadi malam. Dow Jones terpantau naik 0,39 persen, S&P500 0,41 persen, dan Nasdaq Composite 0,57 persen.

[Gambas:Video CNN] (aud/agi)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia http://bit.ly/31wnJwU
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "IHSG Diramal Menguat Kembali ke Level 6.300"

Post a Comment

Powered by Blogger.