Search

Luhut: PLN Beruntung Dapat Rudiantara

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyatakan PT PLN (Persero) akan beruntung bila Rudiantara diangkat menjadi direktur utama perseroan. Pasalnya, ia menganggap Rudiantara merupakan orang yang baik dengan kemampuan bagus.

"Bagus, Dirut PLN orang bagus, Pak Rudiantara kan kita kenal baik, beliau orang baik. Saya kira PLN beruntung dapat orang seperti Pak Rudiantara," kata Luhut kepada CNNIndonesia di Hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa (10/12).

Rudiantara merupakan mantan Menteri Komunikasi dan Informatika pada Kabinet Kerja. Sebelum menjadi menteri, ia juga pernah menjadi wakil direktur utama PLN.


Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan menunjuk Rudiantara menjadi Direktur Utama PT PLN (Persero). Kabar tersebut kemudian dibenarkan oleh Staf khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga.

Posisi direktur utama PLN sendiri saat ini kosong, Kekosongan terjadi setelah Sofyan Basir ditetapkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus korupsi pembangunan PLTU Riau -1.

Sementara waktu, tugas direktur utama PLN saat ini dipegang oleh pelaksana tugas yaitu Sri Peni Inten Cahyani.

Rencananya, posisi Dirut selanjutnya akan diisi oleh Rudiantara. Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh Luhut saat acara Coffee Morning di kantornya. Saat ditanya mengenai kepastian tersebut, Luhut hanya mengiyakan.

Lebih lanjut, Luhut juga telah mengkonfirmasi bahwa Darmawan Prasodjo lah yang akan mengisi kursi Wakil Direktur Utama (Wadirut) PT PLN (Persero).

Pernyataan tersebut menjawab kabar angin bahwa Darmawan Prasodjo bakal mendampingi Rudiantara sebagai Direktur Utama PLN.

[Gambas:Video CNN]
Luhut kemudian menyatakan pendapatnya terkait Darmawan. Menurutnya, Darmawan adalah sosok yang memiliki kapabilitas serta kualifikasi untuk mengisi posisi tersebut.

"Kalau memang orang itu qualified, ya biarin saja. Dan menurut saya Pak Darmo (Darmawan Prasodjo) itu qualified," ungkapnya. (ara/agt)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/38pbKEP
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Luhut: PLN Beruntung Dapat Rudiantara"

Post a Comment

Powered by Blogger.