Search

IHSG Diprediksi Menguat Awal Pekan Ditopang Sentimen Global

Jakarta, CNN Indonesia -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melaju di zona hijau pada perdagangan Senin (9/12). Laju indeks saham akan ditopang sentimen global.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan mengatakan AS-China dikabarkan mulai mendekati kesepakatan dagang sehingga memberikan optimisme di pasar. Untuk diketahui AS akan memberlakukan tarif baru atas produk China pada 15 Desember mendatang, sehingga harapannya kesepakatan dagang bisa tercapai sebelum tenggat tersebut.

"IHSG mengindikasikan potensi potensi penguatan masih ada," kata Dennies dikutip dari risetnya, Senin (9/12).


Akan tetapi, ia mengungkap penguatan indeks saham cenderung terbatas. Ia memperkirakan indeks akan bergerak di rentang support 6.131-6.159 dan resistance 6.201-6.215. Senada, Analis Reliance Sekuritas Lanjar Nafi mengatakan IHSG berpotensi menguat awal pekan. Ia sepakat dengan Dennies jika pasar akan menunggu kesepakatan dagang AS-China sebelum batas pengenaan tarif atas produk China.

"Kami memprediksi IHSG akan bergerak menguat dengan support 6.140 dan resistance 6.200," ucapnya.

Dari domestik, lanjut dia, pelaku pasar menyambut baik rencana pemerintah melakukan revisi aturan melalui omnibus law. Pemerintah memastikan akan menyerahkan naskah akademis dan rancangan RUU omnibus law kepada badan legislasi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sebelum masa reses pada 12 Desember.

IHSG berhasil menguat pada perdagangan Kamis(5/12). Indeks ditutup di level 6.186 naik 34,75 poin atau 0,56 persen. Dalam sepekan indeks tercatat menguat 2,91 persen.

Sementara itu, saham-saham utama Wall Street kompak menguat. Indeks Dow Jones naik 1,22 persen ke posisi 28.015, S&P 500 bertambah 0,91 persen ke level 3.145, dan Nasdaq Composite naik 1 persen menjadi 8.565.

[Gambas:Video CNN] (ulf/age)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/36iLTw6
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "IHSG Diprediksi Menguat Awal Pekan Ditopang Sentimen Global"

Post a Comment

Powered by Blogger.