Search

Jaga Keawetan Jalan, PUPR Gelar Program Perbaikan Drainase

Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan akan melaksanakan program pembangunan drainase jalan secara nasional. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan program dijalankan untuk menjaga kualitas jalan agar selalu terjaga kebaikannya.

Selain itu, program juga dijalankan untuk menghindari terjadinya genangan dan memperpanjang usia jalan. Program dijalankan karena selama ini drainase jalan dibuat belum terpadu.


Drainase jalan kebanyakan hanya dibuat di satu sisi jalan dan belum terhubung dengan saluran air. Akibatnya, ketika hujan datang, air sering menggenangi dan merusak jalan.

"Kami sudah menyiapkan program khusus yaitu program pembangunan drainase jalan secara nasional. Kalau dijadikan satu, item pekerjaan drainase kecil sekali dari total pekerjaan jalan sehingga tidak optimal dikerjakan kontraktor. Misalnya jalan di Pantai Utara Jawa, drainase jalan yang tertutup bangunan akan kami buka," kata Menteri Basuki seperti dikutip dari pernyataan yang dikeluarkan di Jakarta, Senin (17/6).

Basuki mengatakan untuk melaksanakan kebijakan tersebut, Direktorat Jenderal Bina marga Kementerian PUPR  tengah menyusun desain program.

[Gambas:Video CNN]

(agt)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia http://bit.ly/2RjIEym
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jaga Keawetan Jalan, PUPR Gelar Program Perbaikan Drainase"

Post a Comment

Powered by Blogger.