Search

Berada di Area Jenuh Beli, IHSG Diramal Sulit Menguat

Jakarta, CNN Indonesia -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diramalkan akan mengawali pekan di teritori negatif melanjutkan pelemahannya pada Jumat (14/6).

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan mengatakan potensi pelemahan berasal dari pergerakan teknikal IHSG yang masih berada di area jenuh beli alias overbought. Kondisi tersebut sudah terjadi sejak tiga hari terakhir.

"IHSG diprediksi melemah, support 6.200-6.225 resistance 6.285-6.320," papar Dennies seperti dikutip dari risetnya awal pekan ini.

Kendati dalam kondisi melemah pelaku pasar bisa mencermati beberapa saham untuk dikoleksi hari ini, yaitu PT Surya Citra Media Tbk (SCMA), PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PTPP), dan PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE).


Analis Reliance Sekuritas Lanjar Nafi Taulat Ibrahimsyah mengatakan kemungkinan besar sifat pelemahan indeks awal pekan ini akan terbatas.

"Kami memproyeksikan IHSG masih akan diwarnai tekanan dengan bergerak melemah terbatas pada support resistance 6.162-6.279," papar Lanjar dalam risetnya.

Sebagai informasi, IHSG sepanjang pekan lalu naik tipis 0,66 persen dari level 6.209 ke level 6.250. Sejalan dengan itu, nilai kapitalisasi pasar Bursa Efek Indonesia (BEI) hanya meningkat 0,67 persen dari Rp7.072 triliun menjadi Rp7.119 triliun.

Sementara, khusus Jumat kemarin IHSG terkoreksi tipis 0,36 persen atau 22,81 poin. Kondisi yang sama terjadi di bursa saham Wall Street, di mana Dow Jones turun 0,07 persen, S&P 0,16 persen, dan Nasdaq Composite 0,52 persen.

[Gambas:Video CNN] (aud/agt)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia http://bit.ly/2MSLH1X
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Berada di Area Jenuh Beli, IHSG Diramal Sulit Menguat"

Post a Comment

Powered by Blogger.