Search

Arifin Panigoro, dari Bos Medco Hingga Wantimpres

Jakarta, CNN Indonesia -- Arifin Panigoro resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo menjadi Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) periode 2019-2024 pada Jumat (13/12). Nama Arifin sudah tak asing di dunia bisnis dan politik Tanah Air. Dia merupakan pendiri dan pemilik Meta Epsi Pribumi Drilling Company atau yang terkenal dengan nama MedcoEnergi.

Medco merupakan perusahaan pertambangan minyak dan gas bumi milik swasta terbesar di Indonesia.

Pria lulusan Jurusan Teknik Elektro ITB ini memulai karirnya sebagai kontraktor instalasi listrik dan berujung dengan pendirian Medco pada 1980.


Sementara itu, dalam dunia politik Arifin sempat bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada 1999. Dia pun sempat menjadi ketua DPP dan Ketua Fraksi PDIP pada 2002-2003. Pada 2005, Arifin mundur dari DPR dan PDIP. Dia membentuk partai sendiri bersama rekan-rekannya yakni Partai Demokrasi Pembaruan.

Belum lama ini, Arifin diberikan gelar Bintang Mahaputera Nararya oleh Presiden Jokowi. Penghargaan tersebut diberikan atas jasanya di bidang energi bagi kemajuan, kesejahteraan dan kemakmuran bangsa dan negara.

[Gambas:Video CNN] (age)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2YHsiDk
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Arifin Panigoro, dari Bos Medco Hingga Wantimpres"

Post a Comment

Powered by Blogger.