Search

Poin Perjumpaan Kereta, Alasan Manggarai Jadi Stasiun Pusat

Jakarta, CNN Indonesia -- Stasiun Manggarai akan menjadi stasiun penghubung bagi pengguna kereta jarak jauh, kereta listrik, serta kereta bandara. Hal itu menjadi salah satu alasan pemindahan layanan kereta jarak jauh ke stasiun tersebut.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebut masyarakat yang menggunakan angkutan kereta tak perlu keluar stasiun jika ingin berpindah kereta atau tujuan ke tempat berbeda, seperti ke Depok dan Bekasi, Jawa Barat.

"Jadi itu adalah poin perjumpaan, hubungan perjumpaan dari beberapa tempat," kata Budi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (17/10).


Menurut Budi, pihaknya juga akan membangun koneksi dengan transportasi lain, seperti LRT dan Transjakarta.
Budi menyebut pihaknya memang merancang Stasiun Manggarai sebagai stasiun pusat, baik perjalanan jarak jauh maupun jarak dekat seperti kereta listrik dan kereta bandara.

"Tinggal kita matangkan, kita koordinasikan dengan KAI dan sebagainya," ujarnya.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan, Senin (7/10), menyatakan layanan angkutan kereta jarak jauh yang selama ini dilayani di Stasiun Gambir akan dipindahkan ke Stasiun Manggarai.

Pemindahan layanan tersebut akan dilakukan setelah revitalisasi Stasiun Manggarai selesai, yakni pada 2021 mendatang. Kemenhub menyebut pemindahan layanan kereta jarak jauh ini sesuai dengan rancangan era Orde Baru.
[Gambas:Video CNN] (fra/lav)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/31mhMkD
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Poin Perjumpaan Kereta, Alasan Manggarai Jadi Stasiun Pusat"

Post a Comment

Powered by Blogger.