Search

Investor 'Wait and See', IHSG Berpotensi Kembali Melemah

Jakarta, CNN Indonesia -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi semakin tertekan pada Selasa (18/6). Penentuan suku bunga acuan The Fed menjadi perhatian pelaku pasar.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan memaparkan pasar bersikap menunggu (wait and see) sampai ada keputusan dari Federal Reserve terkait suku bunga acuan. Artinya, mayoritas investor akan menahan diri untuk melakukan transaksi beli terlebih dahulu sampai ada kejelasan dari The Fed.

Seperti diketahui, bank sentral Amerika Serikat (AS) itu menggelar rapat pada 18-19 Juni 2019. Setelah itu, Bank Indonesia (BI) juga akan melakukan Rapat Dewan Gubernur (RDG) mengenai hal yang sama.

"Pelaku masih terlihat wait and see menunggu hasil keputusan suku bunga The Fed," ungkap Dennies melalui risetnya.


Sementara itu, IHSG juga terlihat masih berada di area jenuh beli alias overbought. Makanya, indeks masih sulit untuk bangkit (rebound) dalam jangka pendek.

"IHSG diprediksi melemah, support 6.141-6.165 resistance 6.238-6.287," katanya.

Analis Reliance Sekuritas Lanjar Nafi Taulat Ibrahimsyah menilai tekanan IHSG akan berlanjut hari ini. Pasar saham dalam negeri kini sedang berada dalam tren pelemahan.

"Kami proyeksikan IHSG masih bergerak tertekan dengan pengujian support MA200 dengan support resistance 6.163-6.230," papar Lanjar dalam risetnya.


Sebagai informasi, IHSG kemarin berakhir di zona merah dengan pelemahan 0,95 persen atau 59,74 poin di level Rp6.190. Tercatat, sebanyak 279 saham rontok, sedangkan 146 saham menguat dan sisanya 103 saham bergerak stagnan.

Sebaliknya, pergerakan bursa saham Wall Street terlihat lebih positif tadi malam. Rinciannya, Dow Jones dan S&P500 naik 0,09 persen, serta Nasdaq Composite naik 0,62 persen. (aud/lav)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20190618073109-92-404109/investor-wait-and-see-ihsg-berpotensi-kembali-melemah/
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Investor 'Wait and See', IHSG Berpotensi Kembali Melemah"

  1. ANDA SELAMAT DATANG DI GRACEALEXLOANCOMPANY (GALC)
    Good Day Sir / Madam: Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk membiayai bisnis Anda atau tujuan apa pun? Kami adalah pemberi pinjaman bersertifikat dan legal dan internasional, kami menawarkan pinjaman kepada perusahaan-perusahaan Bisnis. Perorangan, perusahaan perusahaan, badan hukum dengan tingkat bunga yang terjangkau 2%. Ini bisa berupa pinjaman jangka pendek atau jangka panjang atau bahkan jika Anda memiliki kredit macet. Kami akan memproses pinjaman Anda segera setelah kami menerima aplikasi Anda. Kami adalah lembaga keuangan independen. Kami telah membangun reputasi yang sangat baik selama bertahun-tahun dalam menyediakan berbagai jenis pinjaman kepada ribuan pelanggan kami. Kami menawarkan pinjaman Pendidikan, pinjaman Bisnis, pinjaman rumah, pinjaman pertanian, pinjaman pribadi, pinjaman mobil dengan riwayat kredit baik atau buruk. Jika Anda tertarik dengan penawaran pinjaman kami di atas, Anda disarankan untuk mengisi informasi di bawah ini dan kembali kepada kami untuk lebih jelasnya. Anda dapat menghubungi kami melalui email ini gracealexanderloancompany@gmail.com kami akan merespons Anda segera setelah kami menerima rincian aplikasi pinjaman Anda di bawah ini.

    Nama lengkap:
    Tanggal lahir:
    Jenis kelamin:
    Status pernikahan:
    Jumlah Total yang Dibutuhkan:
    Durasi Pinjaman:
    Negara:
    Negara:
    Alamat:
    Telepon:
    Pendapatan bulanan:
    Pendudukan:
    gracealexanderloancompany@gmail.com untuk perhatian segera. Kontak
    kami sekarang dan dapatkan pinjaman mendesak dalam dua (2) hari !!!
    Salam.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.