Search

Menteri Rini Buat Program Wisata Agar Bandara Baru DIY Ramai

Yogyakarta, CNN Indonesia -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno bakal menyusun sejumlah program wisata yang memberikan fasilitas transportasi dari dan ke Bandara Baru Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (YIA). Program tersebut dibuat demi menarik minat masyarakat untuk terbang dari dan ke bandara tersebut.

Rini menyadari bahwa lokasi Bandara Baru Yogyakarta jauh dari kota. Dengan kondisi tersebut, masyarakat yang tinggal di pusat kota Yogyakarta enggan naik pesawat dari dan ke bandara tersebut.

"Ini yang kami harus pikirkan apa yang perlu diprogramkan. Makanya salah satunya tentunya adalah wisatawan nusantara atau pun internasional yang memang menarik untuk ke Borobudur maupun ke tempat lain," papar Rini di Yogyakarta, Selasa (7/5).

Selain itu, ia juga sedang memutar otak agar masyarakat yang tinggal di Yogyakarta juga memilih penerbangan dari dan ke Bandara Baru Yogyakarta. Misalnya, pihak bandara menyediakan bus yang bisa membuat masyarakat nyaman.


"Itu sedang kami siapkan, BUMN bersama-sama akan membuat program-program yang membuat menarik untuk mendarat di Kulon Progo," ujar Rini.

Diketahui, lokasi baru bandara ini terletak di kawasan Kulon Progo. Sementara, Bandara Adisutjipto berada di pusat kota Yogyakarta.

Bandara Baru Yogyakarta baru beroperasi secara komersial pada Senin (6/5) kemarin. Citilink Indonesia menjadi satu-satunya maskapai penerbangan yang melayani penumpang ke bandara tersebut.

Citilink Indonesia menyediakan penerbangan rute dari Bandara Halim Perdanakusuma-Bandara Baru Yogyakarta satu kali dan Bandara Baru Yogyakarta-Bandara Halim Perdanakusuma satu kali dalam sehari.

[Gambas:Video CNN]

Penumpang bisa berangkat dari Badara Halim Perdanakusuma pada pukul 11.30 WIB dan tiba pukul 12.15 WIB. Kemudian, penerbangan dari Bandara Baru Yogyakarta dilakukan pukul 13.10 WIB dan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma 14.15 WIB.

Direktur Pemasaran dan Pelayanan AP 1 Devy Suradji menyatakan pihaknya menyediakan bus gratis dari dan ke Bandara Baru Yogyakarta selama satu pekan. Ia meminta penumpang memperlihatkan boarding pass kepada supir untuk mendapatkan fasilitas tersebut.

"Itu hak penumpang, jangan sampai lupa perlihatkan boarding pass nya," ujar Devy.

Selain Yogyakarta, Bus Damri itu melayani rute pulang-pergi Wojo, Purworejo, dan Magelang. Lalu, AP 1 juga menyediakan fasilitas Satelqu pulang pergi Bandara Baru Yogyakarta menuju Bandara Adisutjipto, Cilacap, dan Purwokerto.

(aud/agt)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia http://bit.ly/2H7KdMp
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menteri Rini Buat Program Wisata Agar Bandara Baru DIY Ramai"

Post a Comment

Powered by Blogger.