Search

Jasa Marga Bagikan Dividen Rp330,39 Miliar

Jakarta, CNN Indonesia -- PT Jasa Marga (Persero) Tbk membagikan dividen untuk tahun buku 2018 sebesar Rp330,39 miliar. Angka itu terhitung sebesar 15 persen dari raihan laba perseroan sepanjang 2018 yang mencapai Rp2,2 triliun.

Dengan demikian, Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani mengatakan jumlah dividen per lembar saham terbilang Rp45 per lembar. Jumlah tersebut, lanjut dia, sudah sesuai dengan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diselenggarakan Senin (6/5).

"Pembagian dividen merupakan satu dari agenda RUPST yang kami lakukan, di mana untuk tahun buku 2018, kami membagikan dividen sebesar Rp330,39 miliar," jelas Desi, Senin (6/5).

Dengan demikian, maka sisa laba sebesar 85 persen, atau Rp1,87 triliun ditetapkan sebagai laba ditahan (retained earning). Adapun, laba ditahan ini akan masuk ke kas perusahaan, untuk kemudian digunakan sebagai bagian dari belanja modal perseroan.


Pada tahun ini, rencananya Jasa Marga akan menggelontorkan belanja modal Rp27 triliun, di mana 30 persennya berasal dari pendanaan internal.

"Dan untuk beberapa belanja modal ini akan kami alokasikan untuk beberapa ruas, seperti tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2, Tol Jakarta-Cikampek elevated, Tol Balikpapan-Samarinda, Tol Pandaan-Malang, dan Tol Manado-Bitung," jelas dia.

Selain menetapkan dividen, Desi menegaskan tidak ada pergantian direksi di dalam RUPST kali ini. Hanya saja, ada beberapa nomenklatur direksi yang berubah.

Misalnya, Mohammad Sofyan yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasi I menjadi Direktur Bisnis. Sementara itu, Subakti Syukur yang tadinya menjabat sebagai Direktur Operasi II menjadi Direktur Operasi.

"Hanya perubahan nomenklatur saja, tidak ada pergantian nama," tutur dia.

[Gambas:Video CNN]

(glh/agt)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia http://bit.ly/2V40eXr
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jasa Marga Bagikan Dividen Rp330,39 Miliar"

Post a Comment

Powered by Blogger.